Sunday, March 17, 2024

Jalan Kematian Kristus, Jalan Kehidupan Kita

 17 Maret 2024

GBI Candi


Jalan Kematian Kristus, Jalan Kehidupan Kita

Roma 6:4

Oleh Pdt. Kris Nugroho 


Roma 6:4 (TB)  Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.  

https://alkitab.app/v/e2db9ddcdc8e


Umumnya manusia menganggap kematian adalah akhir dari segalanya. Kematian juga menghentikan semua aktivitas manusia. Kematian pasti akan dialami sesuai dengan waktuNya. 

Kehidupan kekal yang diterima oleh orang percaya, didapatkan oleh karena kematian Yesus Kristus. 

Makna Jalan Kematian Kristus, Jalan Kehidupan Kita:

1. Hidup di dalam Kristus,  berjalan dalam tuntunanNya

Galatia 2:20 (TB)  namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. 

https://alkitab.app/v/33aef8edd3ec

2 Korintus 5:15 (TB)  Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.

https://alkitab.app/v/ca90bdfa12f7


2. Hidup dalam kasih karunia ALLAH

Galatia 2:21 (TB)  Aku tidak menolak kasih karunia Allah. Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus.

https://alkitab.app/v/fefd7ade102e

1 Korintus 15:10 (TB)  Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. 

https://alkitab.app/v/524f7f1cdcdd

Apakah kita akan menyia-nyiakan kasih karunia ALLAH dalam hidup kita? 

Tanda hidup dalam kasih karunia ALLAH adalah hidup menurut firmanNya. 

Mari kita belajar menghargai kematian Yesus Kristus dengan hidup dalam tuntunanNya!

No comments:

Post a Comment